USM Raih Pendanaan Penelitian Tertinggi 2022 Klaster Binaan PTS Aceh

Sekretaris LPPM Universitas Serambi Mekkah (USM), Dr. Muhamad Saleh, M.Pd,  mengatakan bahwa terdapat penambahan jumlah pemenang hibah tahun 2022 ini dari 24 menjadi 26 hibah.

Hibah berbentuk pendanaan ini merupakan dukungan Pemerintah Pusat kepada para dosen peneliti seluruh Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta di tanah air. Dana hibah ini disalurkan oleh Direkturat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Masyarakat.

Untuk Universitas Serambi Mekkah sendiri mendapat 26 dana hibah, dan merupakan penerima dana hibah penelitian tertinggi dari Perguruan Tinggi Swasta di bawah LLDIKTI Wilayah XIII dari klaster binaan secara estimasi kumulatif.

‘Kita USM selain mendapatkan 24 Penelitian Dosen Pemula (PDP), dan juga mendapatkan 2 Penelitian Dasar Kompetetif Nasional (PDKN) dengan usulan pendanaan sekitar 500 juta untuk dua PDKN tersebut, ujar Dr. M.Saleh.

‘Semoga saja para peneliti memanfaatkan pendanaan ini dengan baik dan memberi manfaat bagi semua’, pangkas Dr. M. Saleh.

Dikonfirmasi posisi teratas raihan pendanaan ini, Dr. Muslem Daud, M.Ed (Ketua LPPM) membenarkan bahwa sesuai dengan Lampiran I edisi Revisi pada Surat Plt Direktur Riset, Teknologi, dan Pengabdian Masyarakat Nomor: 0267/E5/AK.04/2022, dapat kita katakan bahwa kita teratas, ujar Ketua LPPM tersebut.

Dr. Muslem juga berkesempatan mengucapkan selamat kepada para pemenag hibah dan terus berbuat bagi yang belum mendapatkannya. ‘LPPM siap terus membantu’, pangkas Muslem.

Facebook Comments Box
About LPPM USM 120 Articles
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Serambi Mekkah merupakan lembaga bidang fokus pengembangan Penelitian dan Pengabdian dibawah Universitas yang mampu meningkatkan SDM internal Universitas.