Perlancar ICMR 4th USM 25-26 November, Panitia Upgrade Perangkat ITC

Guna memastikan kelancaran jalannya International Conference Multidisciplinary Research (ICMR) tahun ke 4, di Universitas Serambi Mekkah (USM), Panitia mengadakan pembenahan-pembenahan antara lain dengan mengupgrade perangkat Information Computer Tehnology (ICT) yang akan digunakan di ajang tersebut.

Hal ini terungkap dalam pertemuan Tim inti kepanitiaan antara lain dihadiri Ketua Panitia, Bendahara, Tim IT dan pihak Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), berlangsung Selasa 16/10/2021 di ruang rapat LPPM kampus induk USM kawasan Batoh, Lueng Bata, B. Aceh.

Ketua Panitia Sabrina, S.Pd, M. AppLing, M.Tran, didampingi Bendahara Dr. Wahyu Khafidah, MA, mengatakan bahwa perangkat ICT  berperan cukup penting untuk kelancara acara. Perangkat-perangkat tersebut, akan menghubungkan para Pemateri dari berbagai negara secara panel (berbarengan dalam satu room).

 Narasumber panel adalah dari; Arab Saudi, Taiwan, India, Malaysia dan Indonesia sendiri. Di samping itu, ada kegiatan presentasi paralel/ berbarengan namun dalam room/ ruang berbeda, yang merupakan para presenter yang mendaftarkan diri di even internasional tersebut.

Dengan diupgradenya kemampuan perangkat ICT, maka kestabilan sinyal serta kekuatan frekuensi akan lebih kokoh sehingga presentasi dan dialog interaktif kian menarik, ujar Sabrina yang jebolah Australia tersebut.

Sementara itu, Dr. Wahyu Khafidah, MA, menambahkan bahwa even ini ditujukan bagi seluruh sivitas akademika dalam dan luar USM dan terbuka untuk umum.

Berdasarkan catatan, di samping Narasumber Panel dari berbagai negara di atas,  sudah mendaftar pula puluhan peserta dan pemateri paralel yang akan mempresentasikan makalah mereka.

Bagi yang berminat baik sebagai peserta ataupun sebagai pemateri dapat mendaftarkan diri secara langsung di Sekretariat ICMR 4th/ LPPM USM, atau melalui link: https://icmr.serambimekkah.ac.id.

Seluruh artikel akan masuk proceeding dan dionline-kan dalam ojs yang ber-issn, ujar Dr Wahyu yang juga Ketua Prodi PIAUD Fakultas FAI, USM. Ojs (Online Journal System) ber-issn dimaksud adalah http://ojs.serambimekkah.ac.id/ICMR

Dr. Wahyu juga menambahkan bahwa kegiatan ini mendapat perhatian external USM dengan memberikan donasi financial sesuai kemampuan mereka masing-masing antara lain dari DPRK Kota Banda Aceh dan BPRS Hikmah Wakilah Banda Aceh.

Untuk itu, panitia mengucapkan terima kasih dan berharap lebih banyak dukungan dari lembaga lain juga, sehingga kegiatan dijalankan akan lebih maksimal, pangkas Dr. Wahyu mengakhiri penyampaiannya.

Sebagaimana diberitakan bahwa, Universitas Serambi Mekkah (USM) akan menggelar International Conference Multidisciplinary Research (ICMR) tahun ke 4, pada tanggal 25-26 November 2021.

Demikian pentingnya kegiatan ini, maka USM menghadirkan para ilmuan dari Malaysia, Taiwan, India, Arab Saudi dan Indonesia sendiri, dan para pemateri adalah:

  1. Syaihk Muhammad Subhan Ishak, Ph.D dari King Abdul Aziz University, Saudi Arabia
  2. Hasio-Chien Tseng, dari Institute for Information Industry, III Digital Education Institute, Taiwan
  3. Prof Dr. Mohd. Isha Awang, dari University Utara Malaysia, Malaysia
  4. N. Mani, MA, M.Phil dari Erode Arts and Science College, India
  5. Dr (cand.) Ir. Erdiwansyah, ST, MT, dari Universitas Serambi Mekkah.

Kesempatan sharing ilmu dan pengetahuan ini kiranya menjadi tempat berbagi untuk dinamisasi pengetahuan dan teknologi di era digital ini, baik secara lokal, nasional dan Internasional. Semoga, Amin

Facebook Comments Box
About LPPM USM 93 Articles
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Serambi Mekkah merupakan lembaga bidang fokus pengembangan Penelitian dan Pengabdian dibawah Universitas yang mampu meningkatkan SDM internal Universitas.