Matangkan International Conference USM Tahun Ke-4, 25-26 Nov 2021, Panitia Genjot Persiapan

Universitas Serambi Mekkah (USM) akan menggelar International Conference Multidisciplinary Research (ICMR) tahun ke 4, pada tanggal 25-26 November 2021.

Guna menyukseskan acara berkelas Internasional tersebut, Panitia kegiatan terus melakukan persiapan-persiapan dan mengadakan rapat rutin guna memantau capaian dan progres terhadap tahapan-tahapan menjelang acara hari H dimaksud.

Karena itu, Ketua Panitia Sabrina, S.Pd, M. AppLing, M.Tran mengadakan pertemuan-pertemuan termasuk rapat dihadiri oleh sejumlah panitia inti yang megambil tempat di ruang Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) USM di kawasan Batoh Senin 01/11/2021.

Di sela-sela rapat ke lima persiapan ICMR USM ini, Ketua Panitia Sabrina, S.Pd, M. AppLing, M.Tran didampingi oleh Bendahara Panitia, Dr. Wahyu Khafidah, MA, mengatakan bahwa rapat-rapat yang dilakukan adalah untuk mempersiapkan even Internasional Conference ini jauh lebih baik dari tahun tahun sebelumnya.

Dalam rapat tersebut, Sabrina mendapatkan informasi pregress kegiatan antara lain; kepesertaan, kesekretariatan dan publikasi, teknis dan kesiapan Tim IT, kesiapan tim acara, proposal dan sponsorship. ‘Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan kami terus memantau progress dari masing-masing bidang, sehingga persiapan benar-benar matang, pangkas Sabrina, yang juga Kepala Office of International Administration (OIA) USM.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa, pada tahun 2021 ini USM kembali mengadakan ICMR tahun ke 4. Tema yang diangkat adalah The Importance of Digital Media for Sustainable Learning, Research and Community Service during the Covid-19 Pandemic.

Demikian pentingnya kegiatan ini, maka USM menghadirkan para ilmuan dari Malaysia, Taiwan, India, Arab Saudi dan Indonesia sendiri.

Rektor Universitas Serambi Mekkah, Dr. Teuku Abdurrahman, SH, SpN, megucapkan terima kasih atas kesediaan Pemateri ICMR ke 4 meluangkan waktu bersama-sama kita di ICMR ke 4 ini. Pimpinan nomor wahid di USM mengapresiasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) USM dan terkhusus kepda Panitia dan tim yang terus mempersiapkan kegiatan internasional ini dengan baik.

Sabrina, S.Pd, M. Appling, M.Tran yang kembali dipercayakan menjadi Ketua Panitia dalam ajang bergengsi ini menyampaikan bahwa para pemateri adalah:

  1. Syaihk Muhammad Subhan Ishak, Ph.D dari King Abdul Aziz University, Saudi Arabia
  2. Hasio-Chien Tseng, dari Institute for Information Industry, III Digital Education Institute, Taiwan
  3. Prof Dr. Mohd. Isha Awang, dari University Utara Malaysia, Malaysia
  4. N. Mani, MA, M.Phil dari Erode Arts and Science College, India
  5. Dr (cand.) Ir. Erdiwansyah, ST, MT, dari Universitas Serambi Mekkah.

Event ini ditujukan bagi seluruh civitas akademika dalam dan luar USM dan terbuka untuk umum. Bagi yang berminat dapat mendaftarkan diri secara langsung di Sekretariat ICMR 4th/ LPPM USM, atau melalui link: https://icmr.serambimekkah.ac.id .

Ajang sharing ilmu dan pengetahuan ini kiranya menjadi tenpat berbagi untuk dinamisasi pengetahuan dan teknologi di era digital ini, baik secara lokal, nasional dan Internasional. Semoga, Amin

Facebook Comments Box
About LPPM USM 116 Articles
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Serambi Mekkah merupakan lembaga bidang fokus pengembangan Penelitian dan Pengabdian dibawah Universitas yang mampu meningkatkan SDM internal Universitas.