LLDIKTI Wilayah XIII Monev USM

[B. Aceh] Dalam rangka jaminan dan peningkatan mutu pendidikan Tinggi Aceh, maka Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII melakukan monitoring dan evaluasi (monev) yang dilaksanakan       mulai 5 – 9 Oktober 2021 untuk seluruh Perguruan Tinggi binaannya.

Hal ini sesuai dengan surat lembaga tersebut Nomor 1975/LL13/KU.01/01/2021, tertanggal 1 Oktiber 2021. Maka, sesuai jadwal, tim yang dipimpin langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XIII, Prof. Dr. Fasial, SH, M.Hum beranggotakan 3 personil, berkunjung ke Universitas Serambi Mekkah (USM), diterima oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Ir. T. Makmur, M.Si dan sejumlah pejabat USM lainnya.

Kegiatan pembukaan monev  berlangsung di ruang rektorat, kampus induk USM, di kawasan Bathoh, Lung Bata,    B. Aceh, Selasa,  06/10/2021, yang diawali dengan pemaparan Kepala LLDIKTI dimaksud.

Dalam pemaparannya, Kepala LLDIKTI mengatakan bahwa monev ini merupakan salah satu tugas LLDIKTI Wilayah XIII untuk terus memantau dan mensupervisi seluruh PT yang ada di wilayah XIII.

 

 

Tim melakukan Monev Kegiatan LPPM

Seusai acara pembukaan dan pemaparan di ruang rektorat yang diikuti dengan diskusi singkat, para anggota tim dibagi ke dalam 3 kelompok.

Salah satu tim, melakukan monev langsung ke ruang Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) USM.

Selain sejumlah dokumen yang telah dinfokan untuk disediakan, beberapa dokumen lainnya turut dimintakan.

‘Ini sudah menjadi kewajiban kami untuk memastikan dokumen-dokumen yang ada dalam list supaya tersedia. Hal ini untuk menjamin mutu LPPM berikut kegiatannya dapat terjaga’ ujar Ibu Putri yang menadapat tugas     me-menev LPPM.

Sementara itu, pihak LPPM beserta staf, menyodorkan dokumen yang dimintakan satu persatu berikut beberapa keterangan yang dibutuhkan.

Kegiatan monev juga dibarengi dengan wawancara terhadap beberapa kegiatan termasuk penelitian dan pengabdian masyarakat yang sudah dan sedang berjalan, termasuk sumber pendanaan dari lembaga atau dari Universitas Serambi Mekkah sendiri.

Monev untuk LPPM berakhir jelang petang dan tim LLDIKTI berpindah ke bagian lain di lingkunagn USM, untuk mengecek dokumen dan juga termasuk mengecek fisik laboratorium, micro teaching, dan seterusnya.

Kiranya intensitas monev bermanfaat untuk jaminan mutu pelaksanaan Tri Dhrama Perguruan Tinggi sehingga masuk dalam standar ditetapkan. amin

Facebook Comments Box
About LPPM USM 81 Articles
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Serambi Mekkah merupakan lembaga bidang fokus pengembangan Penelitian dan Pengabdian dibawah Universitas yang mampu meningkatkan SDM internal Universitas.