LLDIKTI Berikan Apresiasi Pelaksanaan ICMR 4th USM

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII mengapresiasi pelaksanaan International Conference Multidisciplinary Research (ICMR) Universitas Serambi Mekkah (USM) yang digelar hari ini dan besok 25-26/11/2021.

Kegiatan yang dimotori oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) USM ini.

Kegiatan ini merupakan ajang konferensi internasional tahunan, dan kali ini merupakan ICMR tahun ke 4, dan difokuskan di ruang rapat LPPM kampus utama universitas yang didirikan oleh Pahlawan Nasional tersebut, Dr. Mr. H. Teuku Moehammad Hasan.

Dalam Sambutannya pada pembukaan acara secara resmi, Kepala LLDIKTI Wilayah XIII yang disampaikan oleh Sekretaris Lembaga tersebut, Dr. Ilham Maulana, ST, MT, mengatakan bahwa LLDIKTI memberikan apresiasi kepada USM yang menyelenggarakan ICMR tahun ke 4 ini.

Kontinuitas even internasional ini memberikan kesempatan untuk sivitas akademika lokal, nasional dan lintas negara untuk saling berbagi temuan serta solusi-solusi yang mereka dapatkan.

‘Kegiatan ini membuktikan bahwa USM sangat peduli dengan isu-isu terkini dan berupaya mencari solusi terbaik’, ujar Dr. Ilham melalui zoom, yang dikuti oleh sekitar  300 peserta dari dalam dan luar negeri.

Di sisi lain kegiatan ini juga membuka wawasan serta networking dalam kerangka kerjasama lintas lembaga dan negara.

Sebelum mengakhiri sambutan dan membuka acara secara resmi, Sekretaris Lembaga tersebut berharap pendemi Covid-19 akan segera mereda.

Sehingga kampus binaan LLDikti tersebut, dapat melaksanakan ICMR USM ke 5, secara luring/ langsung di tahun mendatang.

 

Panel dan Paralel Presentasi

Ketua Panitia ICMR, Sabrina, S.Pd, M. AppLing, M. Tran didampingi oleh Dr Wahyu Khafidah (Bendahara Panitia) mengatakan bahwa kegiatan ICMR berlangsung dua hari 25-26/ 11/2021.

Kegiatan tanggal 25/11/2021 (hari ini red#), adalah acara pembukaan dilanjutkan dengan Panel Presentasi hingga siang oleh Keynote Speaker dari 4 negara; Arab Saudi, Malaysia, Taiwan dan India.

Setelah siang, kegiatan dilanjutkan dengan Paralel Presentasi yang terbagi ke dalam 5 rooms. Sementara untuk besok 26/11/2021 akan ada 5 room lagi yang akan menyampaikan penemuan mereka dari berbagai kampus lokal dan nasional.

Facebook Comments Box
About LPPM USM 93 Articles
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Serambi Mekkah merupakan lembaga bidang fokus pengembangan Penelitian dan Pengabdian dibawah Universitas yang mampu meningkatkan SDM internal Universitas.