Ketua OIA Narasumber Webinar ASEAN, Rektor USM Apresiasi BRITISH COUNCIL

Ketua Office of International Affairs (OIA) Universitas Serambi Mekkah (USM), Sabrina, S.Pd, M.AppLing, M.Tran  menjadi narasumber Asean Teacher Webinar Series yang diadakan oleh BRITISH COUNCIL Tanggal 14 Desember 20121.

Meskipun webinar ini diisi oleh para Language teacher lintas negara ASEAN,  namun diperuntukkan bagi audience dari berbagai negara seluruh Dunia.

Webinar yang bertemakan Gender Equality in Language Education  menjadi menarik kearena ikut mendiskusikan berbagai kondisi pendidikan kebahasaan di ASEAN; Indonesia, Malaysia, Vietnam, Myanmar, Vietnam, dan seterusnya.

Dalam even Internasional tersebut, Sabrina, S.Pd, M.AppLing, M. Tran, menjadi narasumber dari Indonesia bersanding dengan pemateri internasional lainnya.

Meskipun webinar ini diisi oleh para Language teacher lintas se-ASEAN,  namun diperuntukkan bagi audience dari berbagai negara seluruh Dunia.

Tiga narasumber lainnya adalah May May Win dari Myanmar, Ratchaphon dari Thailand, dan Ms Phuong Hoang dari Vietnam.

 

Rektor Universitas Serambi Mekkah, Dr. Teuku Abdurahman, SH, SpN membenarkan bahwa salah satu Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik USM menjadi Pemateri di even Asean tersebut.

Pimpinan teratas Kampus yang didirikan oleh Pahlawan Nasional, Dr. Mr. Haji Teuku Moehammad Hasan  tersebut,  juga berterima kasih kepada  British Council yang memberikan kesempatan kepada Ketua OIA USM menjadi Pemateri di ajang lintas guru se-ASEAN tersebut.

Sebagaimana diketahui bahwa BRITISH COUNCIL adalah salah satu organisasi budaya Inggris yang bergerak di bidang pendidikan. Didirikan pada 1943 dan sudah ada di Indonesia sejak 1948, salah satu pelindungnya adalah Queen Elizabeth II dan ketuanya adalah Lord Kinnock, mantan pemimpin Labour Party. Pada saat ini British Council beroperasi di 109 negara.

Terkait dengan even webinar ini, sebagaimana tercatat dalam brosur beredar luas di sosial dan media massa bahwa BRITISH COUNCIL membuka kesempatan webinar ini secara umum. Namun bagi yang berminat wajib mendaftarkan diri di link: https://bit.ly/register-ATWS4

 

 

 

Facebook Comments Box
About LPPM USM 116 Articles
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Serambi Mekkah merupakan lembaga bidang fokus pengembangan Penelitian dan Pengabdian dibawah Universitas yang mampu meningkatkan SDM internal Universitas.