Adakan Pekan Skema dan Coaching Clinic Penelitian dan PKM 2022, Rektor Apresiasi LPPM USM

[B. Aceh] Rektor Universitas Serambi Mekkah (USM), Dr. Teuku Abdurahkan, SH, SpN menyampaikan apresiasi kepada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dan tim Narasumber atas kegiatan Pekan Bedah Skema dan Coaching Clinic Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dilaksanakan 10 s/d14 Januari 2022 berlangsung di kampus yang didirikan oleh Pahlawan Nasional, Dr. Mr. Teuku Haji Moehammad Hasan, tersebut.

Kegiatan ini merupakan bentuk layanan LPPM kepada para peneliti dan pengabdi dari seluruh sivitas akademika untuk memperoleh dana lebih besar di tahun 2022 ini dan kembali meraih reputasi nasional sebagaimana tahun 2021 lalu, ujar Teuku Abdurahman. Pimpinan nomor wahid tersebut melanjutkan ‘Kami sebagai pimpinan tentu mendukung penuh sekaligus mengapresiasi kinerja LPPM ini’, pangkas Ampon Abdurahman.

Berdasarkan pantauan Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Ir. Teuku Makmur, M.Si mengatakan bahwa para puluhan peneliti dan pengabdi USM mendapat konsultasi proposal mulai dari skema yang tepat, literatur dan mekanisme lainnya dari para Narasumber dalam sepekan ini.

Ketua LPPM USM Muslem Daud, M.Ed, Ph.D, didampingi oleh Almukarramah, S.Pd, M.Pd (Bagian Adm LPPM) mengatakan bahwa kegiatan Pekan Bedah Skema dan Coaching Clinic Penelitian dan PKM ini dimaksudkan untuk memberikan layanan maksimal kepada para penelti dan pengabdi USM.

Sehingga para dosen lebih terarah dalam meneliti dan mengabdi sesuai dengan road map penelitian dan pengabdian USM, dan singkron dengan prioritas pemerintah di tahun 2022 ini.

Diharapkan, hal ini akan berkontribusi pada reputasi nasional yang diraih LPPM USM di tahun sebelumnya sebagai peraih Peringkat 6 Nasional Perguruan Tinggi Swasta (PTS) kategori Binaan di Indonesia, ujar Alumni Masters di Australia dan Doktor di Taiwan tersebut.

Sementara Almukarramah, S.Pd, M.Pd, mengatakan bahwa guna memaksimalkan layanan, maka LPPM menghadirkan 8 Narasumber sekaligus sehingga masing masing bidang Ilmu/ fakultas di lingkungan USM terwakili mulai dari kependidikan, ekonomi, teknik, kesehatan, pertanian dan agama Islam.

Pak AL panggilan akrab Almukarramah melanjutkan bahwa sederet Narasumber/ Reviewer USM bersertifikat Internasional dan nasional  antara lain Dr. M. Saleh, M.Pd, Dr. Evi Apriana, M.Pd, Dr. Abubakar, M.Si, Dr. Hayati, M.Ag, Vera Viena, ST, MT, Rahma Yulianti, SE, MSi, Masyudi, S.Kep, M.Kes dan Almukarramah, S.Pd, M.Pd. sendiri.

Semoga upaya ini akan mewujudkan harapan pengulangan Reputasi Nasional USM bidang penelitian dan PKM dengan bertengger di peringkat Nasional kembali di tahun 2022 ini. Semoga

Facebook Comments Box
About LPPM USM 116 Articles
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Serambi Mekkah merupakan lembaga bidang fokus pengembangan Penelitian dan Pengabdian dibawah Universitas yang mampu meningkatkan SDM internal Universitas.