Bank BTN Syariah Sosialisasi Produk dan Jasa Keuangan Syariah di Universitas Serambi Mekkah

Banda Aceh: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Serambi Mekkah (USM) bekerja sama dengan Bank BTN Syariah Banda Aceh mengadakan Sosialisasi Program Bank BTN Syariah di Kampus Universitas Serambi Mekkah, acara berlangsung pada hari Kamis (16 Mei 2019) di Ruang Kuliah Umum (RKU) Kampus tersebut.

Acara dibuka oleh Bapak Saisa, ST, MT selaku ketua LPPM dalam sambutan bapak ketua menyampaikan bahwa USM telah bekerja sama dengan Bank BTN Syariah mulai tahun 2017 terutama dalam pelaksanaan pencairan Dana Penelitian dan pada tahun 2018 dilanjutkan pada program kepemilikan rumah KPR yang telah rampung 3 unit rumah dan tahun 2019 akan ditingkatkan jumlahnya. Harapan Bapak ketua Lppm semoga program-program lain yang ada di Bank BTN Syariah dapat diberikan dengan keringanan dan kemudahan.

Pada sesi pertama acara di awali penyampaian materi oleh ibu Iif Ferayuni selaku Funding Head Bank BTN Syariah materi yang disampaikan tentang Tabungan Berkah, Simpanan Syariah dimana nasabah yang menyimpan dana pada tabungan secara langsung memperoleh hadiah jika dana tersebut tidak digunakan dalam masa tertentu, semakin besar dana maka besar pula hadiah yang dapat diperoleh oleh nasabah. Sesi kedua materi disampaikan oleh Bapak Ifar dalam materi yang disampaikan tentang program multi manfaat dimana nasabah bisa mendapatkan barang kebutuhan hari-hari yang di ikat dengan akad jual beli dan sesi terakhir Bapak Gawi menyampaikan materi tentang Program Rumah KPR dalam penjelasannya bahwa sistem yang dijalankan adalah sistem syariah akad jual beli antara penjual dan pembeli rumah, dimana pihak Bank membeli rumah kepada Developer yang kemudian Penjual (Bank) akan menjual rumah tersebut kepada pembeli yang terikat dalam akad jual beli rumah.

Pada penutupan acara Bapak Saisa menyampaikan semoga bapak ibu Dosen dapat memanfaatkan program yang telah disampaikan oleh pihak Bank dan dapat digunakan sesuai kebutuhan. Semoga program-program lain yang menguntungkan dosen dapat diberikan oleh Bank. Sebelum acara ditutup bapak ketua Lppm menyampaikan ucapan terima kasih pada pihak Bank yang selama 3 tahun ini telah memberikan pelayanan yang baik bagi Universitas Serambi Mekkah semoga Bank BTN Syariah hadir dalam setiap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Universitas Serambi Mekkah. Penulis: Saisa, ST., MT

Facebook Comments
About LPPM USM 6 Articles
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Serambi Mekkah merupakan lembaga bidang fokus pengembangan Penelitian dan Pengabdian dibawah Universitas yang mampu meningkatkan SDM internal Universitas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*