Ketua LPPM USM Pemateri Penguatan LPPM Wilayah Barat Aceh

[Meulaboh] Sebagai wujud pembinaan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XIII terhadap Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Aceh, maka LLDikti mengadakan kegiatan workshop penguatan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) wilayah Barat, bertempat di Eva Sky Hotel, Meulaboh.  Dalam kegiatan tersebut, LLDikti menghadirkan salah seorang pemateri yaitu, Ketua LPPM Universitas Serambi Mekkah (USM).

 

Dr. Muslem Daud, M.Ed, yang tampil membawakan sesi Demo Pengisian Laporan Kinerja Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, mengatakan bahwa LPPM harus mengumpulkan data dan informasi kinerja dan hasil kerja  admistrasi LPPM dibutuhkan mulai dari RIP, Renstra, SK-SK, HAKI, MOU, Proceeding, dan seterusnya.

Di samping itu, data dan informasi semua informasi kinerja penelitian dan admistrasi dosen (soft copy serta link perlu disiapkan. Para dosen diminta mengupdate penelitian dan publikasinya misalnya di google scolar yg tersingkron dengan sinta supaya memudahkan link jurnal.

Selanjutnya, tugas LPPM besrta timnya untuk mengupload data-data dimaksud ke dalam simlitabmas kinerja kemenristek-brin. Sebagai pengalaman, Kemenristekbrin menyampaikan periode pelaporan kinerja LPPM secara terbatas, misalnya diberikan waktu 2 minggu. Artinya, LPPM harus siap-siap sebelum waktu pengisian kinerja disampaikan Kemenristek-brin’ pangkas Dr. Muslem yang sempat meningkatkan penerimaan hibah penelitian LPPM USM hingga 430% tersebut pada tahun 2021 ini.

Pelaksanaan kegiatan penguatan LPPM wilayah barat Aceh ini, terpantau mengikuti semua rambu-rambu protokol kesehatan (Prokes) dengan menjaga jarak, memakai masker dan mengikuti aturan prokes lainnya oleh penyedia tempat dan juga prokes Covid-19 dari pemerintah setempat.

Facebook Comments
About LPPM USM 57 Articles
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Serambi Mekkah merupakan lembaga bidang fokus pengembangan Penelitian dan Pengabdian dibawah Universitas yang mampu meningkatkan SDM internal Universitas.