Selamat! ‘Cilimeng’ Terdaftar Sebagai Merek Dagang Yang Sah

Setelah menunggu proses sekian lama, akhirnya Sri Ismulyati mendapatkan Sertifikat Pendaftaran Merek Dagangnya ‘Cilimeng’ dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Reoublik Indonesia, dengan Nomor Pendaftaran: IDM00715802

Sri Ismulyati (Dra., M.Pd) yang juga Wakil Dekan 1 Bidang Akademik FKIP, Universitas Serambi Mekkah menyampaikan sangat bahagia dengan diterimanya Sertifikat merek dagangnya  tersebut.

Menurutnya, ia mendaftarkan merek tersebut pada tahun 2017. Setelah beberapa round penyempurnaan dan penambahan informasi, merek dagangnya diverifikasi oleh Kemenkumham, diproses sesuai prosedur, dan pada akhirnya dinyatakan sah dan terdaftar atas namanya.

Ia juga mengapresiasi Lembaga Penelitian dan Pegabdian Masyarakat USM yang mengadakan Sosialisasi dan Penguatan Pemahaman Dosen Tentang HKI beberapa waktu lalu dengan menghadirkan narasumber utama, termasuk dari Kemenkumham Aceh.

Dalam kegiatan tersebut, ia dapat mendapat kesempatan untuk bertanya langsung ke pemateri dari Kemenkumham, Bapak Irfan, S.H, M.H. (Kabid Pelayanan Hukum Kemenkumham Aceh). Dari sana, Sri terus berkomunikasi hingga keluarnya sertifikat merek dagang tersebut atas namanya.

Sri Ismulyati juga menyarankan supaya para pencetus merek dagang supaya mendaftarkan merek dagangnnya sehingga tidak di’jiplak’ oleh orang lain, pangkasnya.

Kita ucapkan selamat kepada Ibu Sri Ismulyati, S.Pd, M.Pd dan terima kasih kepada Bapak Irfan, S.H, M.H. Kabid Pelayanan Hukum Kemenkumham Aceh.

Kegiatan Sosialisasi HAKI LPPM USM, 19 Juni 2021

 

 

 

 

 

Facebook Comments
About LPPM USM 57 Articles
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Serambi Mekkah merupakan lembaga bidang fokus pengembangan Penelitian dan Pengabdian dibawah Universitas yang mampu meningkatkan SDM internal Universitas.